Senin, 27 September 2021

Cara Mengatasi Kenaikan Berat Badan Selama Pandemi


Tips Dan Trik
- Di kantor dokter baru-baru ini, perawat menimbang saya dan berkata, "Itu 5 pon lebih berat daripada terakhir kali Anda berada di sini."

Saya terkejut - bukan oleh berita, tetapi dia benar-benar membuat komentar.

"Yah, pandemi terjadi," kataku. "Saya banyak memanggang tahun lalu. Dan kurasa aku makan banyak juga."

Kami berdua akhirnya terkekeh tentang hal itu. (Saya gugup terkekeh.) Tapi saya tidak bisa tidak bertanya-tanya berapa banyak pasien lain yang berada di ujung penerima komentar semacam itu - dan berapa banyak yang tidak merasa ingin menertawakannya.

Baca Juga: Hati-hati Dengan Janji Penurunan Berat Badan 'Secara Ajaib'

Tahun lalu, saya mendesak Anda untuk tidak stres tentang kenaikan berat badan lockdown. Pada saat itu, banyak dari kita berpikir kita berada dalam krisis jangka pendek, sesuatu yang akan mengubah rutinitas kita sementara.

Tetapi ketika kita menuju ke musim gugur dan musim dingin lain yang terasa sangat mirip tahun lalu, Anda mungkin merasa seperti tubuh, kebiasaan, dan kesehatan fisik dan mental Anda tidak pernah sepenuhnya kembali ke apa yang mereka sebelum COVID. Dan itu mungkin terasa frustasi. Berikut adalah beberapa saran:

Lakukan penyesuaian kecil. Beberapa orang telah menggunakan waktu ini untuk memulai rejimen latihan baru atau merombak makan mereka. Jika itu anda, bagus. Tetapi bagi kebanyakan dari kita, perubahan ekstrem hanya akan menambah lebih banyak stres dalam waktu yang sudah menegangkan. Sebaliknya, buat perubahan kecil dan kurang menyakitkan yang masih akan membuat perbedaan. Bagi saya, saya mengurangi kebiasaan memanggang saya yang hampir setiap hari ke akhir pekan saja dan memasukkan beberapa makan malam yang lebih ringan setiap minggu untuk menggantikan beberapa makanan kenyamanan yang lebih berat yang kami andalkan.

Baca Juga: Manfaat Telur Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Temukan gerakan yang Anda nikmati. Gerakan ini lebih penting sekarang dari sebelumnya. Saya berdagang di latihan boot camp untuk Jazzercise dan menemukan bahwa memasukkan tarian ke dalam latihan saya membuat semua perbedaan. Pergi ke kelas secara langsung dan hampir sepanjang tahun lalu sangat penting untuk kesehatan fisik dan mental saya. Berjalan dengan teman-teman - baik secara langsung atau di aplikasi pesan video - juga merupakan garis hidup bagi saya.

Rencanakan ke depan. Saat kita memasuki musim gugur dan musim dingin, pikirkan kembali di mana Anda berjuang paling banyak tahun lalu. Apakah Anda perlu membuat beberapa makanan sehat untuk freezer, persediaan di beban tangan jika gym Anda tutup, atau memesan janji masa depan dengan ahli diet atau terapis?

Beri diri Anda beberapa rahmat. Meskipun kita harus menyesuaikan diri dengan keadaan ini sebagai "normal baru" yang aneh, tidak ada yang normal tentang hal itu. Kita semua masih hidup melalui krisis, dengan berita stres yang berubah dengan cepat. Kenali ini, beri diri Anda kredit untuk bertahan hidup ini. 

Baca Juga: Makanan Untuk Kulit Sehat dan Mulus

Praktek self-compassion. Dan jika meminta untuk tidak ditimbang di kantor dokter akan membantu, Anda memiliki hak untuk melakukan itu juga!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar